Beasiswa Anak Alam - Chapter II

Monday, June 7, 2010

Minggu, 6 Mei 2010 adalah kunjungan keduaku ke Blandingan. Tempat anak-anak alam yang penuh dengan kebahagiaan meskipun dengan kehidupan yang jauh dibawah standar kita. Kali ini saya membawa teman baru, yaitu Putri… Dia adalah perempuan berbakat yang sekarang “diculik” dan dilarikan ke desa untuk bekerja social… Thanks God dia malah seneng banget… ^_^

 
Selamat datang juga untuk Pinglan dan Andrea dari Swedia yang kali ini datang untuk berbagi pada anak alam…
Sorry Andrea and Pinglan, I put ur funny face on my blog… haha… ^_^

 

Jadi teringat di kunjungan pertama ke Blandingan, saya bilang pada diri sendiri… “Andaikan saya punya kamera, pasti bisa dapat foto-foto bagus untuk dijual dan membantu mereka dengan uang hasil penjualan foto”

Apa yang terjadi? 2 minggu sebelum kunjungan kedua ke Blandingan, saya dapat kesempatan untuk membeli kamera Nikon D90…  “Selamat datang kawan dalam duniaku!!” Meskipun perlu waktu 2 tahun untuk menyelesaikan pembayarannya… Maklum, harus belajar mandiri… 


Nggak lupa, terimakasih juga untuk Widi Pamukti dan Yuhanis yang memberikan kenang-kenangan neck strap Nikon kuning Original dari Jepang…
Those camera and other things I dedicated to Desa Blandingan… 

 Sayangnya anak asuh saya, Nyoman Kasih nggak terlihat seharian, padahal pengen banget mendengar cerita dan puisi-puisi unik dari dia lagi. Mentari, anak yang rencananya akan diasuh oleh Widi Pamukti juga nggak ada. Tapi acara tetap harus berjalan dan kebahagiaan nggak akan pernah pudar. Apalagi kali ini ada 28 anak yang menerima beasiswa Anak Alam setelah kunjungan pertama baru 11 orang yang kita bantu.


Benar-benar gila!! Satu hari bersama Anak Alam yang luar biasa… Tawa bahagia anak-anak Desa Blandingan dan pemandangan Alam di bukit indah itu banyak menyadarkan saya tentang rasa syukur pada kehidupan. Saya jadi berpikir…

“Anak-anak ini hidup dalam keterbatasan tapi memiliki kebahagiaan yang tak terbatas… Kenapa kita yang hidup berkecukupan malah selalu merasa kurang?”


Perbandingannya… Ngopi sore bersama teman Rp 100.000 itu cukup untuk 1 bulan uang jajan dan tabungan anak-anak Desa Blandingan. Rp 2.000 perhari selama 30 hari dan Rp 40.000 untuk tabungan bulanan mereka yang dirasa sudah lebih dari cukup…

Let’s Share…

Tentang Anak Alam:
Web                 : http://anakalam.org/
Blog                 : http://komunitasanakalam.blogspot.com/ 
Photo by          : Anggara Mahendra
 


15 comments:

{ Carla Ardian } at: June 7, 2010 at 10:04 AM said...

Menarik. tertarik ikutan nih kalau mau kesana lagi.

{ hasan-kfv } at: June 7, 2010 at 10:21 AM said...

gw suka banget ma artikelnya..dan liputannya...

{ anggaramahendra } at: June 7, 2010 at 10:47 AM said...

to Carla...
wah km mau ikutan? Nice to hear that... ayo kita ktemuan dulu sbelum itu... Jadi bisa ngobrol2 sebelumnya... kita masih belum tau kapan lagi mau kesana... tp aq lagi pengen kesana bikin profil masing2 anak di Desa Blandingan

to Hasan...
Thanks san... Aq kerja sosial disana dan sekalian bikin essaynya sedikit... semoga bisa diterima... ^_^

Cia at: June 7, 2010 at 11:55 AM said...

this is a very nice post...and I'm glad to be part of the community...

can't wait to meet my "son" hehehe....

{ anggaramahendra } at: June 7, 2010 at 12:25 PM said...

to Cia...
Selamat anda sudah menjadi ibu untuk anak yang masih belum dikenal... ^_^
Aq lupa masukin nomer rekening anak alamnya di form beasiswanya... Nanti aq kirimin lewat SMS ya Cia...
Thanks ya udah mau bantu... tolong sebarin infonya ke yang lain ya... ^_^

{ Putu Eka Jozzy } at: June 7, 2010 at 3:47 PM said...

Bagus banget artikel nya aku merasa tersentuh membacanya....sukses selalu ya..

{ anggaramahendra } at: June 7, 2010 at 4:18 PM said...

to Jozzy...
Joz, sok akrab nih manggilnya...
Thanks ya udah mampir... let's do something for them...
Sedikit yang kita berikan sudah sangat banyak berarti untuk mereka...
Let's Share... ^_^

{ cha } at: June 7, 2010 at 4:55 PM said...

angg,, desa blandingan itu d sblh mana denpasar sih? klo dr legian ksana jauh g?

{ anggaramahendra } at: June 7, 2010 at 5:28 PM said...

to Ica...
Jauh ca... Dari Denpasar sekitar 2.5 jam karena ada di kaldera Gunung Batur tempatnya. Kintamani jauh ke bawah lagi... Kalo mau kesana km kabarin aq aja... Nanti qta anterin dan kebetulan ada base camp juga di deket Desa itu... ^_^

{ cha } at: June 7, 2010 at 5:57 PM said...

hoo..trnyata jauh jg.. brarti klo mw ksana hrs nyiapin waktu seharian y..
jd pengen ksana sih.. kbetulan akhir juni emg mw liburan, tp blm tntu kmn. mgkin k bali bsa djadiin slh1 agenda :)

{ anggaramahendra } at: June 8, 2010 at 9:53 AM said...

to cha...
iya lumayan jauh.. nanti kalo udah di bali, km kabarin aq aja biar bisa arrange waktu kesana.. :)

davidbroofy at: June 8, 2010 at 1:33 PM said...

weeeeh.. kameranya baru yaaa???

{ Made Ari Putranta } at: July 6, 2010 at 7:20 AM said...

Blandingan itu deket Trunyan Ngga? Kapan mau ksana lagi, ikutan Ngga... Mungkin bisa jadi tujuan untuk bakti sosial temen2 di organisasiku.

{ anggaramahendra } at: July 6, 2010 at 9:42 AM said...

to Ari...
Iya deket sana, nanti aq kabar-kabarin lagi ya kapan aq ama temen2 ksana lagi... thanks ya uda mau support

{ Anggara Mahendra } at: July 6, 2010 at 10:03 AM said...

to Ari...
iya deketnya Trunyan, tp gak deket2 amet sih. hehe.. nanti aq kabarin ya klo udah mau ksana... rencana tgl 11 Juli ini, moga gak ada halangan...

Post a Comment

 

Bali blogger

BaliBlogger

Follow my blog

 

© 2010 anggara mahendra