Pesta Seni Fotografer

Sunday, June 13, 2010
Lucu aja ngebaca SMS dari salah satu teman saya…

“Huaaa PKB dimana???”

Gila ya, tinggal di Denpasar tapi nggak tau ada Pesta Kesenian Bali… Salah satu acara seni terbesar di Bali yang diadakan setiap tahunnya…

Seperti tahun-tahun sebelumnya, selain pesta kesenian, hari itu juga menjadi pestanya fotografer "hunting" foto bertema budaya...

Matur suksma Popo Papro yang meminjam kamera film Nikon FM 2 dan bisa bernostalgila dengan seluloid. Bermodalkan lensa Nikkor 50mm/ f 1.4 yang ternyata jauh lebih tajam dari mata minus saya…
 Melihat canda tawa saat persiapan pawai pembukaan PKB serasa memberikan energy tambahan untuk mendapat foto lainnya…


 Saya nanya ke perempuan bali ini… Satu tambah satu berapa? Eh dia malah nahan ketawa… ^_^

Saat itu sekitar jam 14.00 dan mereka harus menunggu satu jam lagi untuk memulai tugas…


 Terlihat beberapa orang kelelahan setelah menyelesaikan tugasnya… Entah mengerjakan dekorasi ataupun persiapan keamanan panggung pembukaan PKB.


 Sambil menunggu, sambil berteduh…


Behind the scene nya… Ada sekitar 5 fotografer mengambil objek yang sama…

 Salah satu dari mereka bilang saya mirip “John Pantau”… Oyah? Haha.. ^_^

 Ngegosip siang-siang juga asik kayaknya…

 Salah satu atribut yang akan dipakai saat pawai nanti

Bapak tak kukenal ini mengatakan dia datang dari Tabanan dan sudah bersiap-siap sejak pagi untuk pawai yang dimulai jam 15.00 WITA…

 Mengisi waktu sambil bermain domino… Tentukan pilihanmu Gus…


 Salah satu peserta PKB dari Malang… Mereka datang jauh untuk meramaikan PKB tahun ini… Atas nama seni…

Anak ini mencoba memainkan wayang kulit, semoga tak berhenti sampai disana… Wayang kita perlu penerus…

 Dari Jakarta ke Bali… Cuman sayang, kurang ondel-ondelnya… 

Kumisnya tempelan… Kayaknya pake double tape… ^_^

 Matahari sudah mulai turun, begitu juga semangat memotretku… Sambil membeli minuman, saya lihat bayangan aktivitas mereka…


Kalau dulu Raja dan Ratu duduk di singgasana, sekarang mereka duduk di pick up berlapis stiker singgasana…

Kalau nggak salah, ini tarian dari Riau… Diiringi music minus one bernuansa sedikit Melayu dan seorang laki-laki yang bernyanyi dengan bahasa daerahnya… Sangat unik!

Rombongan musisi drumband dari Udayana yang membawakan lagu “Pesta” ala mereka…

Sebelum pulang… Mari berterimakasih pada aparat kepolisian yang mengamankan jalannya Pembukaan PKB ke 32 ini…


Photo By – Anggara Mahendra
Camera – Nikon FM 2
Lens – Nikkor 50mm/ f 1.4
Film – Kodak Colorplus ASA 200

7 comments:

{ .gungws } at: June 13, 2010 at 4:05 PM said...

keren!!
luar biasa..!
bravoo!

{ Marissa (icHa) } at: June 14, 2010 at 2:54 PM said...

kaya'nya acaranya asik bgt y angg.. :D
klo k bali enaknya pas ada event2 gtu kli y..

{ anggaramahendra } at: June 15, 2010 at 1:15 PM said...

to gung ws...
ah bapak Gung WS lebay d... hahaha...

to icha...
iya asik nih... acaranya ampe awal bulan depan, klo ndak salah ampe 10 Juli... ^_^

{ Esha Satrya } at: June 16, 2010 at 10:33 AM said...

angg?
kamera manual??

yeah!!!
great artwork!!

{ anggaramahendra } at: June 16, 2010 at 1:52 PM said...

to Esha...
Iya sa, minjem punya Popo krn kamera film ku uda dijual... pengen cari lagi Nikon Manual..

Thanks ya udah mampir... ^_^

{ grey } at: June 17, 2010 at 8:58 PM said...

satu kata.. keren!!! he

btw, itu dilombain khn foto2nya ngga??

{ anggaramahendra } at: June 17, 2010 at 9:30 PM said...

to anggre...
wah gak tau ni.. moga aja qualified untuk dilombain ya... :)

Post a Comment

 

Bali blogger

BaliBlogger

Follow my blog

 

© 2010 anggara mahendra